Cara Membersihkan Karpet Permadani Berbahan Sensitif

Kehati-hatian ekstra diperlukan ketika membersihkan permadani dan karpet bulu berbahan sensitif. Hati-hati dalam memilih pembersih dan hati-hati dalam menanganinya. Selain itu, proses ini bisa memakan lebih banyak waktu. Jika Anda tidak yakin bisa mengerjakannya sendiri, serahkan kepada jasa pencucian permadani dan karpet bulu profesional.
Untuk melakukan perawatan sehari-hari, kibaskan permadani dan karpet bulu di luar rumah untuk menjatuhkan kotorannya. Letakkan selembar kain tipis yang berserat renggang, semisal sarung bantal katun ringan dan kain penyaring, di atas permadani.
Sedot debu di bagian permadani yang telah dilapisi kain. Debu akan tersedot melalui celah-celah serat kain tanpa merusak bulu-bulu karpet permadani.
Untuk menghilangkan noda yang tampak jelas, sebisa mungkin gunakan pembersih buatan sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan di rumah. Campuran deterjen, cuka, dan air hangat merupakan pilihan cocok untuk membersihkan permadani dan karpet bulu yang sensitif.
Untuk mengatasi bau tidak sedap, terutama bau hewan peliharaan dan bau rokok, taburi permadani dan karpet bulu dengan bedak bayi. Diamkan semalaman agar bedak menyerap bau, lalu sedot sisa-sisa bedak memakai mesin pengisap debu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *