Cara Membersihkan Karpet Kantor Agar Selalu Bersih

Pada artikel ini kita akan membahas tentang cara merawat karpet kantor agar selalu bersih. Jika Anda sedang mencari informasi tentang bagaimana caranya untuk mejaga kebersihan karpet kantor, maka silakan simak artikel berikut ini 
Sejak zaman dahulu, karpet telah digunakan sebagai alas untuk melapisi lantai rumah, gunanya ada bermacam-macam. Bagi orang-orang yang tinggal di daerah dingin, maka mereka akan menggunakan karpet untuk mencegah kaki mereka dari terkena hawa dingin yang di timbulkan dari lantai rumah mereka. Bagi orang-orang yang tinggal di daerah lain, karpet biasa digunakan untuk mempercantik bagian interior rumah, dan membuat kaki mereka merasa nyaman saat berjalan di dalam rumah.
Pada zaman modern ini, karpet sudah tidak lagi hanya terbatas untuk penggunaan di rumah saja, tetapi juga di tempat-tempat beribadah dan kantor. Penggunaan karpet di tempat beribadah dapat meningkatkan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah. Sementara untuk penggunaan karpet di kantor hampir sama dengan penggunaan karpet di rumah.
Namun tahukah Anda? dibalik keindahan dan kenyamanan yang di tawarkannya, karpet juga bisa menjadi tempat bersarangnya tungau dan bakteri yang tentu saja dapat mengganggu kesehatan kita. Namun Anda tak perlu khawatir, karena artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara merawat dan menjaga kebersihan karpet, khususnya karpet kantor :
1. Bersihkan karpet setiap hari dengan mesin penyedot debu.

Bersihkan karpet kantor Anda setiap hari, perlu diperhatikan baik-baik, bersihkan bukan ̶d̶i̶c̶u̶c̶i̶ setiap hari. Kenapa harus dibersihkan setiap hari? karena karpet yang dipasang di kantor cenderung memiliki intensitas penggunaan yang tinggi, karena setiap hari selalu dilalui oleh orang banyak, sehingga debu dan kotoran pasti akan menempel pada karpet kantor. Untuk mencegah agar debu dan kotoran menumpuk, maka karpet harus dibersihkan dengan vacuum cleaner setiap harinya. Tidaklah sulit untuk membersihkan karpet kantor, karena sekarang sudah banyak tersedia mesin penyedot debu (vacuum cleaner) berukuran kecil yang praktis untuk digunakan, jadi Anda bisa dengan mudah menyedot debu dan kotoran dari karpet kantor setiap harinya.

2. Cuci karpet kantor Anda minimal 2 kali dalam setahun

Karpet kantor yang setiap harinya sudah dibersihkan dengan vacuum cleaner tidak akan terlalu banyak menyimpan debu dan kotoran di dalamnya, karena itu cukup hanya dibersihakan 2 kali dalam setahun, atau 6 bulan sekali. Kegunaan dari mencuci karpet kantor adalah untuk membersihkan kotoran dan debu yang tidak bisa dijangkau oleh vacuum cleaner kecil, dan hanya dapat dihilangkan oleh mesin khusus pembersih karpet. Karpet yang sudah dicuci akan menjadi benar-benar bersih seperti baru, jika dikerjakan oleh tenaga ahli seperti kami. Maka dari itu, Anda juga perlu memperhatikan dalam memilih jasa pencucian karpet.

3. Sediakan keset di depan kamar mandi dan di pintu masuk

Keset memang kelihatan seperti barang yang sepele, namun sebenarnya keset memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kebersihan lantai dan karpet di kantor Anda. Karena keset dapat mengurangi kotoran dan debu yang menempel pada kaki orang yang akan memasuki ruangan. Sediakan keset di pintu masuk setiap ruangan dan juga kamar mandi, supaya setiap orang dapat membersihkan kakinya terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan dan setelah keluar dari kamar mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *